Pariwisata pada saat ini juga merupakan suatu kebutuhan mutlak manusia, baik bagi masyarakat yang melakukan perjalanan wisata (wisatawan) maupun masyarakat sekitar daerah tujuan wisata.Objek yang dijadikan responden dalam penelitian ini adalah para Wisatawan Nusantara (Wisnus) yang mengunjungi destinasi pariwisata di Kabupaten Karawang. Adapun penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif. Karena populasi dalam penelitian ini terdiri dari 11 destinasi wisata, maka pembagian sampel untuk setiap destinasi wisata dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus alokasi proportional dan untuk menentukan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini, digunakan teknik Probability Sampling, khususnya Cluster Sampling. Pada penelitian ini digunakan analisis jalur untuk menguji hipoteses penelitian. Analisis jalur adalah metode analisis data multivariat dependensi yang digunakan untuk menguji hipotesis hubungan asimetris yang dibangun atas dasar kajian teori tertentuHasil penelitian mengungkapkan bahwa Atribut produk wisata di Kabupaten Karawang dinilai para wisnus cukup baik. Pelaksanaan place branding yang dilakukan Pemda Kabupaten Karawang, khususnya Dinas Perhubungan, Pariwisata, dan Kebudayaan serta pihak terkait lainnya, dinilai para wisnus cukup baik. Keadaan keputusan mengunjungi destinasi pariwisata secara umum dinilai tinggi. diketahui secara simultan pengaruh atribut produk wisata dan place branding terhadap keputusan mengunjungi destinasi pariwisata adalah cukup kuat, sehingga hipotesis atribut produk wisata dan place branding berpengaruh secara simultan terhadap keputusan mengunjungi destinasi pariwisata terbukti. Kata Kunci : Pariwisata, Atribut Produk, Place Branding, Keputusan Pembelian
Copyrights © 2016