Artikel ini membahas tentang Strategi Event & Experince yang diguan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Bandung guna meningkatkan iumlah mahasiswa Baru. Event & Experience, pada dasarnya adalah sebuah alat promosi memberikan pengalaman kepada pelanggannya, siswa-siswa SMA dan sederajatnya di kota Bandung dan sekitarnya, antara lain dengan mengadakan kunjungan ke SMA-SMA di lingkungan kota Bandung dan sekitanya bahkan ke Jawa Barat. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Mengetahui pelaksanaan Strategi Event & Experience yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi Unisba; 2) Mengetahui Hasil Strategi Event & Experience tersebut terhadap Peningkatan jumlah Mahasiswa Baru.Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Guna mendapatkan data tentang Strategi Event & Experience, jenis datanya sekunder berupa laporan Tahunan Unisba, yang diperoleh dengan wawancara kepada : Kabag Humas Unisba. Pimpinan Fakultas Ekonomi Unisba, Kabag Puslahta Unisba. Analisis dalam penelitian ini adalah melalui teknik FGD (Focus Group Discussion) dan Brainstorming kemudian dikonfrontir dengan data sekunder yang didapatkan, dianalisis lebih tajam mengenai dampak Strategi Event & Experience terhadap jumlah mahasiswi baru di Ekonomi. Dalam beberapa tahun terakhir, Fakultas Ekonomi melakukan promosi dengan menggunakan alat promosi Event & Experience, dengan media : kunjungan ke SMA-SMA se kota Bandung atau di kota-kota di Jawa barat, pelatihan-pelatihan ditujukan ke siswa maupun guru-guru SMA dan lain-lain. Cukup mengembirakan dimana jumlah pendaftar ke Unisba khusunya Fakultas Ekonomu menunjukkan trend yang meningkatkan dari tahun ke tahun. Key word : Event & Experience
Copyrights © 2011