JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA
Vol. 3 No. 2 (2018): JP2BS

IMPLEMENTING MULTIPASS STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ SKILL IN READING COMPREHENSION

Hasrat Sozanolo Harefa (IKIP Gunungsitoli)



Article Info

Publish Date
18 Oct 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam memahami bacaan dengan menggunakan Strategi Multipass di semester III Program Pendidikan Bahasa Inggris IKIP Gunungsitoli 2015/2016. Penelitian ini Penelitian Tindakan Kelas. Subyek penelitian adalah mahasiswa semester III kelas A Program Studi Bahasa Inggris sebanyak 22 orang. Data penelitian ini terdiri dari data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif diperoleh melalui nilai tugas dan nilai tes membaca. Dan data kualitatif melalui hasil pengamatan. Hasil pelitian dari siklus 1-siklus 3 menunjukkan bahwa Strategi Multipass mampu meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam memahami bacaan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JP2BS

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JP2BS is a high-quality open access research journal published by Institute for Research and Community Service of Muslim Nusantara Al Washliyah University (LP2MUMNAW). JP2BS receives research articles written by researchers, teachers, students, academics, professionals, and practitioners, this ...