Automata
Vol. 1 No. 2 (2020)

Implementasi Strategi Search Engine Optimization pada Startup AyoSparring

Firza Ikwanda Halim (Islamic University of Indonesia)
Irving Vitra Paputungan (Islamic University of Indonesia)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2020

Abstract

Minat anak muda dalam bidang olahraga semakin meningkat seiring dengan perkembangan healthy life di Indonesia. Salah satu olahraga yang digemari anak muda adalah futsal. Situasi yang biasa dihadapi dalam olahraga futsal adalah sulitnya mencari lawan tanding. Artikel ini menjabarkan pengembangan sebuah platform untuk pencarian lawan tanding futsal yang berbasis website yang bernama AyoSparring. Strategi marketing yang digunakan dari sudut pandang bisnis adalah Search Engine Optimization (SEO). Fokus dari SEO adalah menjadi peringkat tertinggi dalam mesin pencarian Internet berdasarkan trafik. Hal tersebut sesuai dengan target dari AyoSparring. Tahap SEO adalah Keyword Research, On-page Optimization, Off-page Optimization dan Monitoring/Measurement Analysis. Tahap-tahap tersebut akan diterapkan pada pengembangan AyoSparring melalui pengoptimalan judul konten, struktur konten, kecepatan website, tema responsif. Penerapan dari strategi SEO nantinya akan menghasilkan peningkatan dari segi trafik dan penggunaan pada website AyoSparring.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

AUTOMATA

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Automata mempublikasikan penelitian internal mahasiswa dan dosen Teknik Informatik Universitas Islam Indonesia. Topik-topiknya mencakup: Informatika Teori dan Sistem Cerdas Forensika Digital Sains Data Rekayasa Perangkat Lunak Informatika ...