Bintang Lima Keramik adalah suatu usaha penjualan produk keramik. Sistem yang diterapkan dilihat dari segi administrasi dan transaksi masih menggunakan sistem secara manual dalam pencatatan barang yang terjual hanya dicatat dalam lembar laporan yang digunakan sebagai pembuatan laporan setiap harinya. Karena masih menggunakan sistem secara manual, proses transaksi, pengelolaan data barang dan data pemesanan menjadi tidak efisien. Sehingga memungkinkan terjadinya kesalahan pada proses transaksi dan pembuatan laporan. Jika sistem penjualan sudah terkomputerisasi tentu akan lebih mudah apabila adanya program yang dapat menunjang berbagai kegiatan operasional usaha serta menyediakan informasi yang dibutuhkan dengan cepat, tepat dan akurat kapanpun dibutuhkan. Sehingga dapat meningkatkan kualitas dalam proses pengolahan data, proses transaksi dan pemesanan yang meningkatkan kualitas dalam usaha dan pelayanan. Oleh karena itu, untuk mempermudah dan mempercepat proses penjualan, penyediaan informasi yang akurat serta membantu menyimpan data secara efisien dan efektif, maka diusulkan adanya sistem penjualan dengan teknologi komputer berbasis desktop yang menggunakan metode waterfall ini bertujuan untuk membantu mendata seluruh asset UD. Bintang Lima Keramik.
Copyrights © 2019