Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh biaya promosi produk EMS (Express Mail Service) terhadap volume penjualan jasa pada PT. Pos Indonesia (Persero) kantor pos Bukittinggi. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Analisa Regresi Linear Sederhana dan Analisa Korelasi yang terlebih dahulu mengumpulkan data dengan teknik wawancara dan observasi. Pengujian analisis data dilakukan dengan analisa regresi sederhana, korelasi dan uji t antara biaya promosi produk EMS (Express Mail Service) dan volume penjualan EMS. Diperoleh persamaan Y= -394,058 + 266,952X, koefisien korelasi sebesar 0,889, koefisien determinasi (R2) sebesar 0,790 dan thitunguntuk produk EMS sebesar +3,361. Dengan demikian biaya promosi produk EMS (Express Mail Service) berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan jasa pada PT. Pos Indonesia (Persero) kantor pos Bukittinggi dan biaya promosi produk EMS (Express Mail Service) berhubungan kuat terhadap volume penjualan jasa pada PT. Pos Indonesia (Persero) kantor pos Bukittinggi. Artinya hipotesa dapat diterima dan terdukung sepenuhnya
Copyrights © 2016