Jurnal Ekonomi
Vol 19, No 1 (2016)

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP LOYALITAS NASABAH ASURANSI KESEHATAN AXA MANDIRI CABANG PADANG

Supryanita, Rina (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, trust dan customer value terhadap loyalitas nasabah Asuransi Kesehatan (Asuransi Mandiri rencana Plus-Keluarga)  AXA Mandiri Cabang Padang. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah Asuransi Kesehatan AXA Mandiri Cabang Padang yang berjumlah 1928 nasabah.  Penentuan sampel ditentukan dengan teknik Simple Random Sampling  sehingga berjumlah 331 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil analisis jalur memperlihatkan 1) adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah Asuransi AXA Mandiri Cabang Padang, 2) adanya pengaruh yang signifikan antara trust/kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah Asuransi AXA Mandiri Cabang Padang, dan 3) adanya pengaruh yang signifikan antara customer value terhadap Loyalitas Nasabah Asuransi AXA Mandiri Cabang Padang

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi fokus pada penelitian ekonomi, isu-isu meliputi pengembangan ekonomi dan pengembangan keuangan regional, manajemen dan bisnis, akuntansi, dan pengetahuan ekonomi yang berfokus pada manajemen dan bisnis, pengembangan ekonomi, akuntansi, perusahaan milik negara, Perdagangan ...