Majalah Ilmiah Dian Ilmu
Vol 11, No 2 (2012): MAJALAH ILMIAH "DIAN ILMU" APRIL 2012

STRATEGI PEMASARAN KORAN JAWA POS PADA PT. JEMBER INTERMEDIA PERS (RADAR JEMBER)

Budhy Handoyo (STIA Pembangunan Jember)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2018

Abstract

Kegiatan utama pemasaran disebut juga marketing mix merupakan perangkat perusahaan yang terdiri dari 4 variabel yaitu produk, struktur harga, kegiatan promosi dan saluran distribusi dengan tujuan untuk menentukan tingkat keberhasilan strategi pemasaran perusahaan dalam memberikan kepuasan dan pemenuhan kebutuhan konsumen dari segmen pasar yang dilayani. Salah satu kendala yang dihadapi oleh koran jawa pos dalam kegiatan pemasaran adalah letak lokasi pemasarannya yang masih belum terjangkau. Misalnya untuk daerah-daerah pelosok yang ada disekitar wilayah Jember dan Besuki, antara lain daerah Mumbulsari, Sukowono, Rembangan,Panti, Umbulsari, Bondowoso Prajekan, Lumajang Klakah. Pihak agen dan pengecer mengalami kesulitan dalam memasarkan koran jawa pos, hal itu di sebabkan karena biaya pengiriman koran jawa pos terlalu tinggi dan harus mengeluarkan 2 kali biaya pengiriman yang pertama biaya pengiriman dari ekspedisi ke agen setelah itu dari agen ke pengecer dan harus menggunakan alat transportasi lain.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

dianilmu

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Social Sciences

Description

The "DIAN ILMU" Scientific Magazine is a journal that publishes the results of empirical research that is updated with up-to-date references and contributes to the development of scientific fields in Business Administration and Public Administration. The Editorial Team invited the writings of ...