Majalah Ilmiah Dian Ilmu
Vol 16, No 2 (2017): MAJALAH ILMIAH "DIAN ILMU" APRIL 2017

PENGARUH INOVASI PRODUK DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA INDUSTRI PIA UD. BAROKAH PUTRA JAYA SUMBERAN AMBULU

Siti Husnul Hotima (STIA Pembangunan Jember)
Heka Rahma Yusianti (STIA Pembangunan Jember)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing perusahaan secara simultan dan parsial. Populasi pada penelitian ini sebanyak 105 responden dan sampel yang diteliti sebanyak 85 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan inovasi produk dan orientasi pasar berpengaruh secara signifikan terhadap keunggulan bersaing perusahaan dengan nilai signifikan 0,000a. secara parsial inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing perusahaan dengan nilai signifikansi 0,000. Sedangkan orientasi pasar secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing perusahaan dengan nilai signifikansi 0,020.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

dianilmu

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Social Sciences

Description

The "DIAN ILMU" Scientific Magazine is a journal that publishes the results of empirical research that is updated with up-to-date references and contributes to the development of scientific fields in Business Administration and Public Administration. The Editorial Team invited the writings of ...