Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 2, No 1 (2020)

PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PUSAKA KEBAYA DI SINGARAJA

Supertini, Ni Putu Sri (Unknown)
Telagawati, Ni Luh Wayan Sayang (Unknown)
Yulianthini, Ni Nyoman (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2020

Abstract

AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh (1) kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, (2) kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan dan (3) kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah pelanggan pusaka kebaya di Singaraja. dan objeknya adalah kepercayaan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Pengamblian sampel menggunakan metode purposive sampling sebanyak 110 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pencatatan dokumen, yang dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kepercayaan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggandan (3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.Kata Kunci: kepercayaaan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan 

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Prospek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is an open journal for every article related to Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management, ...