Jurnal Marketing
Vol 2 No 2 (2018): Jurnal Marketing

PROFESIONALISME APARATUR SIPIL NEGARA DALAM RANGKA MENGATASI PATOLOGI PELAYANAN PUBLIK

Hamirul Hamirul (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio Muara Bungo)
Ariyanto Masnun (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio Muara Bungo)
Nova Elsyra (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio Muara Bungo)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2018

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengetahui bahwa profesionalitas ASN dapat mengatasi patologi Birokrasi dalam Pelayanan Publik, dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data menggunakan wawancara dengan informan sebanyak 10 orang dan dihasilkan bahwa profesionalisme yang ada di pelayanan PUPR di kabupaen Tebo sudah sukup baik yakni meliputi: kemahiran, tanggung jawab, disiplin serta sikap pegawai sudah cukup, namun aspek kesiapan masih perlu pembenahan agar hal tersebut tidak merambat ke indikator lainnya terkait Profesionalisme aparatur dalam melayani kebutuhan masyarakat dan dengan profesionalisme yang diterapkan dalam pelayanan yang berkualitas sudah tentu dapat meminimalisir patologi yang ada dalam pelayaan publik terutama yang berkaitan dengan profesionalitas dari ASN sebagai abdi masyarakat.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Marketing

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Marketing STIE Perbankan Indonesia menerbitkan artikel-artikel di bidang manajemen, seperti keuangan, pemasaran, sumber daya manusia, sistem informasi manajemen, kewirausahaan dan studi terkait lainnya. Para editor menerima artikel paling lambat sebulan sebelum jadwal terbit . Penulis ...