Jurnal Ekonomi
Vol 19, No 04 (2011)

Pengaruh Dimensi Persepsi Nilai Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Membeli Produk Minyak Pelumas Motor Merek Castrol Di Pekanbaru

Marzolina ' (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2013

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran kredit Penelitian dilakukan pada 48 bengkelmotor Castrol Bike Point (CBP) yang ada di Pekanbaru dengan tujuan untuk menganalisis variabelpersepsi nilai, yang terdiri dari kualitas produk, harga, kualitas layanan, faktor emosional dankemudahan terhadap kepuasan konsumen dalam membeli produk minyak pelumas merek castrol diPekanbaru. Untuk mencapai tujuan tersebut, dilakukan penelitian dengan menggunakan teknik quotasampling dan purposive sampling maka terpilih 100 orang sampel.Analisis dilakukan secara metode deskriptif kuantitatif, Dari hasil uji F diketahui bahwa seluruhvariabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Hasil uji tmenunjukkan bahwa variabel emosional memiliki pengaruh yang paling signifikan terhadap variabelkepuasan konsumen.Besar pengaruh yang ditimbulkan (R2) oleh kelima variabel secara bersama-sama terhadap variabelterikatnya 90,6%, sedangkan 9,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti.Rekomendasi yang dapat diajukan antara lain pihak pengelola bengkel CBP sebaiknya memberikanlayanan yang lebih berkualitas dengan menyediakan ruang tunggu yang memadai dan air minumgratis dan memberikan kenyamanan bagi konsumen dalam membeli produk Castrol denganmemastikan secara berkala persediaan produk harus tetap ada di setiap bengkel CBP yang ada diPekanbaru.

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

JE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics, Faculty of Economics and Business, University of Riau has a focus and scope of research articles in the fields of development economics, accounting, and ...