Jurnal Ekonomi
Vol 22, No 01 (2014)

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DISCLOSURE, BETA DAN PRICE TO BOOK VALUE (PBV) TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (ERC) (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

Sem Paulus Silalahi (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 May 2014

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh corporate social responsibility(csr) disclosure, beta dan price to book value (pbv) terhadap earnings responsecoefficient (erc) pada perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa EfekIndonesia.Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan metode purposive samplingdan diperoleh sebanyak 36 sampel selama periode 2011 – 2012. Data penelitianini diperoleh dari laporan tahunan yang dipublikasikan dan data harga sahamyang didownload dari www.idx.co.id dan www.finance.yahoo.com. Teknikanalisis data penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda dan datadiolah dengan menggunakan SPSS 17.0.Hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel corporate social responsibility(csr) disclosure dan variabel beta tidak berpengaruh terhadap earnings responsecoefficient (erc), sedangkan variabel price to book value (pbv) memiliki pengaruhyang signifikan terhadap earnings response coefficient (erc).Kata Kunci : csri, beta, pbv, erc.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

JE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics, Faculty of Economics and Business, University of Riau has a focus and scope of research articles in the fields of development economics, accounting, and ...