JIM (Jurnal Ilmu Manajemen)
Vol 4, No 1 (2018): JURNAL ILMU MANAJEMEN

PENGARUH KUALITAS KLAIM LAYANAN JIWA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT ASURANSI BANGUN ASKRIDA CABANG KENDARI

ARWIN ARWIN (Program Pascasarjana Universitas Widyagama Malang)
Muryati Muryati (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2018

Abstract

Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas klaim layanan jiwa yang terdiri dari Tangibles, Reliability, Responsivenees, Assurance dan Empathy terhadap Kepuasan Nasabah. Sebanyak 85 nasabah PT. Asuransi Bangun Askrida Cabang Kendari menjadi sampel yang diambil secara accidental sampling. Setelah dilakukan analisis regresi berganda, maka  diperoleh hasil bahwa kualitas klaim layanan jiwa yang terdiri dari Tangibles, Reliability, Responsivenees, Assurance, dan Empathy berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah, baik secara simultan maupun parsial. Assurance  memiliki pengaruh dominan dibandingkan dengan keempat variabel independen lainnya. Hasil ini juga didukung oleh kategori penilaian statistik deskriptif yang rata-rata tinggi. 

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jim

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JIM (Jurnal Ilmu Manajemen), published by the Postgraduate Program, Masters of Management, Universitas Widyagama Malang, as a forum to improve the quality of science and the dissemination of knowledge for academics, students, practitioners, and observers of science in the field of management. The ...