JIM (Jurnal Ilmu Manajemen)
Vol 4, No 1 (2018): JURNAL ILMU MANAJEMEN

PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN KOMITMEN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN PADA BANK SULTRA

HALIPAH PAEWANGI (Program Pascasarjana Universitas Widyagama Malang)
Muryati Muryati (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2018

Abstract

Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, kepercayaan, dan komitmen pelanggan terhadap loyalitas nasabah tabungan. Sebanyak 70 nasabah tabungan pada Bank Sulawesi Tenggara menjadi sampel, yang diambil secara accidental sampling. Setelah dilakukan analisis regresi berganda, maka  diperoleh hasil bahwa kualitas  layanan, kepercayaan, dan komitmen pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan, baik secara simultan maupun parsial. Kepercayaan memiliki pengaruh dominan dibandingkan dengan kedua variabel independen lainnya. Hasil ini juga didukung oleh kategori penilaian statistik deskriptif yang rata-rata tinggi.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jim

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JIM (Jurnal Ilmu Manajemen), published by the Postgraduate Program, Masters of Management, Universitas Widyagama Malang, as a forum to improve the quality of science and the dissemination of knowledge for academics, students, practitioners, and observers of science in the field of management. The ...