Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran
Vol 6, No 2 (2012)

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA INTENSIF DENGAN METODE PQRST PADA SISWA KELAS VIII PADA SISWA KELAS VIII SMP N 2 SEMARANG

Tri Yastuti (SMP N 2 Semarang)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2013

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan pemahaman bacaan prestasi belajar Bahasa Indonesia siswa kelas VII SMP Negeri 2 Semarang. Pendekatan yang tepat, sehingga citra rasa membaca, benar-benar dapat dirasakan, adalah: (1) membaca harus selektif, artinya kita dapat melaksanakan segala sesuatu yang kita sukai harus disukai oleh orang lain. Kami menikmati membaca materi mungkin tidak disukai oleh orang lain pikirkan (siswa). Selektif tidak hanya menyenangkan (rasa), tetapi faktor-faktor untuk mempertimbangkan pembangunan; (2) orang individu akan membaca buku jika memberikan manfaat baik secara fisik dan mental sipembacanya; (3) membaca adalah keterampilan untuk hidup hingga jatuh tempo atau kematangan. Dari penelitian kehidupan. Dengan membaca kehidupan cakrawala yang luas. Dengan membaca seseorang memiliki kemampuan untuk berlisan yang baik dan sopan, sesuai dengan kaidah bahasa dan norma sosial. Membaca berbagai ilmu pengetahuan, hiburan, hal yang perlu diingat ketenangan pikiran, memecahkan masalah. Pemahaman bacaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar bahasa Indonesia kelas VII SMP Negeri kelas 2 Semarang. ?é?á Kata kunci: keterampilan, membaca intensif, metode PQRST ?é?á

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

mediapenelitianpendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran, dengan nomor ISSN 1978-936X (cetak) dan ISSN 2528-0562 (online) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas PGRI Semarang. Media Penelitian Pendidikan : ...