TUNAS BANGSA
Vol 4 No 1 (2017)

KEEFEKTIFAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN SAINTIFIK TERHADAP HASIL BELAJAR DI KELAS IV SEKOLAH DASAR

Purwani Puji Utami (STKIP Kusuma Negara)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2017

Abstract

Penelitian Eksperimen ini termasuk ke dalam penelitian true experiment dengan sampelnya dipilih secara random. Yang menjadi Sampel penelitian ini adalah murid kelas Empat Sekolah Dasar Negeri Muarasari 2 yang terdiri dari siswa kelas IV-A untuk kelas eksperimen jumlah muridnya 20 dan IV-B untuk kelas kontrol jumlah muridnya 20 peserta didik. Pelaksanaan penelitian ini dilakukan di Semester dua tahun ajaran 2015-2016. Berdasarkan uji t Test diperoleh nilai t hitung sebesar 1,8610 dan t tabel sebesar 1,6859. Karena t tabel < t hitung > t tabel atau 1,6859 < 1,8610 > 1,6859 maka H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan Pendekatan Pembelajaran ditinjau dari hasil belajar di kelas IV Sekolah Dasar.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

tunasbangsa

Publisher

Subject

Education

Description

Tunas Bangsa Journal is a periodical scientific publication dedicated to lecturers, students and educational observers to disseminate relevant studies, thinks and research results in the field of primary school education, critical study of teaching and learning for primary school, classroom action ...