Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen (JRMM)
Vol. 3 No. 1 (2015): April

Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepercayaan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Toko Alfamidi Jalan Sudanco Supriyadi No. 02 Malang)

Yuni Yuni (Unknown)
Endi Sarwoko (Unknown)
Sugeng Hariyanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2015

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, serta pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas pelanggan melalui kepercayaan pelanggan. Populasi adalah pelanggan Toko Alfamidi Jalan Sudanco Supriyadi Nomor 02 Malang yang aktif melakukan pembelian. Sampel berjumlah 90 responden yang diambil menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian menunjukkan bahwa customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, serta customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepercayaan pelanggan.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

JRMM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen (JRMM) terbit 2 (dua) kali dalam setahun (April, Oktober) berisi publikasi hasil-hasil penelitian tugas akhir mahasiswa, karya ilmiah mahasiswa, serta penelitian mahasiswa dan dosen di bidang Manajemen. JRMM diterbitkan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas ...