Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 5, No 1 (2020): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Pengaruh Celebrity Endorsment Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Halal Wardah (Studi Pada Mahasiswi Jurusan Administrasi Bisnis FISIP UHO)

nastiti, yuli dian (Unknown)
qomariyah, erni (Unknown)
sahrun, sahrun (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Celebrity Endorsment Terhadap Minat Beli Produk  Kosmetik Halal Wardah (Studi Pada Mahasiswi Jurusan Administrasi Bisnis FISIP UHO). Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif sedangkan jumlah sampel yang digunakan adalah 78 Mahasiwi dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dengan rumus slovin.Variabel dalam penelitian terdiri atas dua variabel yaitu variabel independent adalah celebrity endorsement dan variabel dependen adalah minat beli. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada 78 mahasiswi jurusan administrasi bisnis FISIP UHO, dan dianalisis menggunakan Regresi Linear Sederhana, dengan analisis yang di olah menggunakan SPSS Versi 21. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Celebrity Endorsment memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat beli Mahasiswi Jurusan Administrasi Bisnis FISIP UHO.Kata Kunci :Celebrity Endorsment ; Minat Beli

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

BUSSINESUHO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources. ...