Penelitian inibertujuan mengetahui perilaku konsumen, khususnya ibu rumah tangga yang berbelanja pada pasar tradisional dan faktor-faktor yang mempengaruhi perilakunya.Untuk mengungkap hal tersebut dengan metode penelitian kualitatif deskriptif dimana ibu rumah tangga sebagai sumber informasi utama dipilih secara purposive sampling dan data yang diperoleh dengan wawancara dan observasi dianalisis data yang terkumpul kemudian melakukan sintesis. Untuk keabsahan data dengan cara triangulasi. Simpulan temuan ini menunjukkan bahwa ibu-ibu rumah tangga yang berbelanja di pasar tradisional dominan perilaku belanja berdasarkan kebutuhan dan manfaat, kualitas belum menjadi pertimbangan utama.Yang mempengaruhi perilaku belanja tersebut terutama nilai-nilai sosial budaya yang menganggap bahwa yang terbaik berbelanja dengan pertimbangan utama karena kebutuhan dan manfaat. Pengaruh faktor individu terutama dari segi usia di mana yang usia tua lebih mengedepankan kebiasaan dalam berbelanja di pasar tradisional.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020