Jurnal Mirai Management
Vol 5, No 2 (2020)

PENGARUH BEAUTY VLOGGER TERHADAP BRAND IMAGE SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT BELI PRODUK KOSMETIK HALAL (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang)

Kusnanto, Danang (Unknown)
Maulana, Asep (Unknown)
Ratnasari, Ina (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris dan untuk menemukan pemahaman yang lebih jelas tentang suatu fenomena dan kesimpulan tentang pengaruh variabel beauty vlogger terhadap brand image serta dampaknya terhadap minat beli produk kosmetik halal (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, yaitu untuk mengumpulkan, menganalisis, membuat hipotesis, dan menarik kesimpulan, serta memberikan saran. Berdasarkan hasil penelitian, variabel beauty vlogger berpengaruh signifikan terhadap brand image dengan persentase sebesar 47,3%, yang berarti bahwa semakin baik kredibilitas seorang beauty vlogger maka akan mengakibatkan brand image produk yang diulas oleh beauty vlogger semakin tinggi pula. Variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan persentase sebesar 48,8%, yang berarti bahwa semakin baik brand image suatu produk akan memantabkan penilaian konsumen kosmetik halal terhadap produk dan menaikkan minat beli terhadap produk yang diulas dalam video beauty vlogger. Dari hasil pengujian pada analsisis jalur menunjukkan bahwa adanya pengaruh secara signifikan antara beauty vlogger terhadap minat beli melalui brand image dengan nilai sebesar 47,9%, yang berarti bahwa semakin baik kredibilitas seorang beauty vlogger maka akan menaikkan brand image produk, serta berdampak pada naiknya minat beli produk kosmetik halal. Hasil penelitian mengarah pada kesimpulan bahwa minat beli dapat dipengaruhi oleh beauty vlogger melalui brand image. Kata Kunci : Beauty Vlogger, Brand Image, Minat Beli

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...