Jurnal Mitra Manajemen
Vol 4 No 6 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juni

DETERMINAN MINAT INDIVIDU MENGGUNAKAN LAYANAN FINANCIAL TECHNOLOGY LINKAJA DENGAN KERANGKA INNOVATION DIFFUSION THEORY

Brigitta Priscilla DivinaRianti (Mahasiswa Telkom University)
Brady Rikumahu (Universitas Telkom)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2020

Abstract

Determinan Minat Individu Menggunakan Layanan Financial Technology LinkAja dengan Kerangka Innovation Diffusion Theory. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat individu menggunakan atau mengadopsi layanan fintech LinkAja dengan kerangka Innovation Diffusion Theory (IDT). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel penelitian sebanyak 400 pengguna layanan fintech LinkAja di Indonesia yang diperoleh dengan teknik probability sampling. Analisis data dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS statistics 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor relative advantage, compatibility, trialability, dan observability berpengaruh secara signifikan terhadap niat mengadopsi layanan financial technology LinkAja, sedangkan complexity tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat mengadopsi LinkAja.

Copyrights © 2020