Visipena
Vol 8 No 1 (2017)

PENGARUH SKEMA PESERTA DIDIK DAN MEMBACA EKSTENSIF TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS

Natalia Tri Astuti (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh skema dan pemberian tugas membaca ekstensif terhadap hasil belajar bahasa Inggris peserta didik di SMA PGRI Jakarta Selatan. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen semu, dengan populasi seluruh SMA PGRI di Jakarta Selatan, dan Sample dua SMA PGRI di Jakarta selatan. Penelitian ini menggunakan beberapa instrument dan tahapan. Berdasarkan hasil pengujian yang dibantu dengan SPSS 15.0. pada taraf signifikansi 0,05 maka diperoleh semua data berdistribusi normal dan homogen. Dan diperoleh hasil terdapat pengaruh yang signifikan antara skema dengan hasil belajar bahasa Inggris, Pengaruh yang cukup signifikan antara pemberian tugas membaca ekstensif dengan tidak membaca ektensif terhadap hasil belajar bahasa Inggris, dan terdapat sinergi atau pengaruh yang sangat signifikan secara bersama-sama antara skema dan membaca ekstensif terhadap hasil belajar bahasa Inggris peserta didik.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

visipena

Publisher

Subject

Education

Description

Articles to be published on Visipena should follow the focus and scope of this journal. The scope of this journal is ...