Journal of Sport Coaching and Physical Education
Vol 4 No 1 (2019)

PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP CITRA MEREK KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA DI KUDUS TAHUN 2018

Aini, Gina Nur (Unknown)
Hadi, Hadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2019

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk: 1)Mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian. 2) Mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian. Populasi dan sampel penelitian ini adalah atlet bola voli yang ada dibeberapa klub kota Kudus tahun 2018 berjumalah 100 atlet. Instrument penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner. Data hasil tes dianalisis menggunakan uji t. Hasil penelitian: 1) Ada hubungan yang signifikan antara variabel gaya hidup (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) ditunjukan baik dari hasil uji t hitung lebih besar dari t tabel (6,432 dan sig = 0,000 = 0,0% < 5%. 2) Hubungan yang signifikan antara variabel citra merek terhadap keputusan pembelian ditunjukan baik dari hasil uji t hitung lebih besar dari t tabel (6,18>2,101) atau signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Simpulan penelitian ini adalah ada pengaruh yang signifikan gaya hidup terhadap citra merek keputusan pembelian sepatu olahraga. Saran dalam penelitian ini mengingatkan untuk selalu selektif dalam pengambilan keputusan pembelian suatu produk.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jscpe

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Sport Coaching and Physical Education publishes research that reports educational practices in all appropriate contexts including, but not limited to, school physical education, club sport, and active leisure programs. The journal considers papers that discuss a broad range of physical ...