Lontar : Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol. 8 No. 1 (2020): Lontar: Jurnal Ilmu Komunikasi

Strategi Komunikasi Pemasaran Iklan Go-Jek Versi Cerdikiawan Untuk Meningkatkan Pengguna Aplikasi Go-Jek

Nur Azizah (Unknown)
Rezki Pratami (Universitas Budi Luhur Jakarta)
Afrit Wira Buana (Universitas Budi Luhur Jakarta)
Lusyane Margaretha (Universitas Budi Luhur Jakarta)



Article Info

Publish Date
14 May 2020

Abstract

Go-jek merupakan aplikasi pelayanan trasnportasi online terbesar di Indonesia. Go-jek diperkenalkan pada tahun 2010 oleh Nadiem Makarim. Semakin hari, kompetitor Go-Jek mulai bermunculan. Maka Go-Jek harus mempersiapkan strategi komunikasi pemasaran yang kreatif agar konsumen setia tetap menggunakan aplikasi tersebut. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Iklan Go-Jek versi Cerdikiawan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melihat iklan Go-Jek di kanal youtube. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran khususnya strategi penyusunan pesan melalui media sosial youtube. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan Go-Jek versi Cerdikiawan mampu membuat sugesti kepada khalayak terutama kaum milenial, bahwa siapa saja dapat menjadi cerdikiawan versi masing-masing diri sendiri dengan memanfaatkan segala kreatifitas yang ada. Serta mereka akan selalu menggunakan aplikasi Go-Jek karena merupakan karya anak bangsa dan juga aplikasi ini sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

LONTAR

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

This journal is published to develop the ability of lecturers in writing in accordance with the field of cultivation, including public relations and journalism, in addition to the journal LONTAR discuss social phenomena concerned with the science of ...