Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Ekonomi Akuntansi
Vol 4, No 1 (2020): JURNAL NERACA

PENGEMBANGAN E-MODUL AKUNTANSI KOMPETENSI DASAR MENCATAT TRANSAKSI DALAM PERSAMAAN DASAR AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

Hendri Gunawan (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar e-Modul Akuntansi kompetensi dasar mencatat transaksi dalam persamaan dasar akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan di Palembang yang valid dan praktis, serta untuk mengetahui efek potensialnya terhadap hasil belajar peserta didik. Metode peneltian yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan (development research) dengan model pengembangan produk Rowntree Model, sedangkan evaluasi produk menggunakan evaluasi formatif model Tessmer. Berdasarkan penelitian pengembangan ini, bahan ajar yang dikembangkan telah memenuhi kriteria valid, praktis dan memiliki potensial efek, dalam hal ini pada peserta didik kualitas hasil belajarnya sangat baik dan keaktifannya sangat tinggi dalam setiap pertemuan. Saran guru, dapat menjadikan bahan ajar ini sebagai inovasi baru dalam proses pembelajaran untuk dapat meningkatkan pemahaman dan hasil belajar siswa; sekolah, agar dapat meningkatkan fasilitas laboratorium dan memfasilitasi guru agar dapat mengembangkan bahan ajar dalam upaya meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan hasil belajar siswa

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Ekonomi Akuntansi was first printed in Juni 2017 with register number ISSN 2580-2690 (Print), 2615-3025 (Online) and published bay study program education accounting FKIP University PGRI of Palembang. Journal of Neraca include the results of the qualitative ...