Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Ekonomi Akuntansi
Vol 4, No 1 (2020): JURNAL NERACA

Evaluasi Penggunaan Mols Terhadap Mata Kuliah Akuntansi Biaya 2

Audeva Azhar Muhamad (Mulawarman University)
Catur Sefti Nanda (Mulawarman University)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2020

Abstract

Proses pembelajaran di kampus dihentikan dan mahasiswa dihimbauuntuk belajar dari rumah sebagai langkah efektif untuk menghentikan penyebaran virus corona. Universitas Mulawarman sudah menyiapkan sebuah situs pembelajran daring yaitu MOLS. Situs ini membantu agar proses perkuliahan tetap berjalan ditengah situasi pandemi. Maka penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah sistem pembelajaran daring yang disediakan sudah efektif dan bisa menggantikan pembelajaran tatap muka di kampus dengan baik. Adapun penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tehnik pengumpulan data melalui pemberian kuesioner atau angket, kemudian analisis data deskriptif kualitatif. Hasil dan pembahasan menunjukkan bahwa situs pembelajaran daring MOLS sudah cukup baik dan mudah di akses oleh mahasiswa. Diperlukannya peningkatan kualitas situs dengan penambahan fitur seperti audio visual (video teleconference) untuk menunjang proses pembelajaran, terutama pada mata kuliah Akutansi Biaya 2, dimana sebagian besar mahasiswa tetap memerlukan proses pembelajaran tatap muka untuk memahami materi dengan baik.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Ekonomi Akuntansi was first printed in Juni 2017 with register number ISSN 2580-2690 (Print), 2615-3025 (Online) and published bay study program education accounting FKIP University PGRI of Palembang. Journal of Neraca include the results of the qualitative ...