Artikel ini bertujuan untuk memanfaatkan video pembelajaran untuk bahan ajar di sma/smk di Bali dengan merujuk bebrapa artikel yang sudah dikembangkan sebelumya di sma/smk di Bali dengan cara mereview rtikel. Metodologi yang dilakukan berupa analisis artikel jurnal dan literatur. Dari analisis hasil review menunjukkan bahwa video pembelajaran membawa dampak positif bagi kegiatan belajar peserta didik seperti demontrasi materi, motivasi, tutorial, dan efektivitas waktu. Beberapa masalah dalam artikel ini menjadi implikasi yang dapat diperhitungkan untuk penelitian di masa depan. Beberapa tantangan yang dihadapi dengan menerapkan video pembelajaran perlu ditangani oleh para peneliti di masa depan, seperti penyimpanan video di luar pembelajaran yang sangat banyak di yotube sehingga menyebkan konsentrasi pengguna akan terbagi. Artikel ini juga menjadi poin penting dalam pelaksanaan proses belajar menajar sehingga pemerintah diharapkan mengluarkan kebijakan untuk menentukan video yang layak digunakan sebagai bahan ajar dan sebagai salah satu model modern untuk diimplementasikan dalam kegiatan pembelajaran untuk pendidikan tinggi
Copyrights © 2020