EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 2, No 2 (2020): August, Pages 113-214

Analisis Kebijakan terkait Kebijakan Literasi Digital di Sekolah Dasar

Ida Safitri (Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Indonesia)
Sufyarma Marsidin (Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Indonesia)
Ahmad Subandi (Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Indonesia)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini menganalisis kebijakan literasi digital sekolah dasar.Berdasarkan penelitian melalui kajian pustaka, Gerakan  literasi sekolah  merupakan sebuah gerakan dalam upaya menumbuhkan budi pekerti yang sesuai dengan Permendikbud Nomor 23 Tahun 2015 yang bertujuan agar siswa memiliki budaya membaca dan menulis sehingga terciptanya pembelajaran sepanjang hayat. Literasi digital merupakan kompetensi seorang dalam menggunakan media digital dalam menemukan, memanfaa, mengolah, mengemas, mengevaluasi dan menyebar luaskan informasi secara benar, bijak dan bertanggung jawab

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...