Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan pemahaman tentang pengaruh Source credibility, Review Quality, dan review Quantity pada brand image dan purchase intention Produk Wardah pada Siswa Departemen Kecantikan di SMK Negeri 6 Yogyakarta. Sampel dari penelitian ini adalah sampel dalam penelitian ini adalah siswa departemen kecantikan di SMK Negeri 6 Yogyakarta dengan karakteristik usia 16-19 tahun dan telah melihat ulasan vlogger kecantikan Tasya Farasya di Youtube yang berjudul Wardah One Brand Makeup Tutorial . Total sampel adalah 145 siswa perempuan. Metode analisis adalah Structural Equation Modeling (SEM) untuk menganalisis pengaruh antara Source credibility, Review Quality, dan review Quantity pada citra merek dan purchase intention. Temuan menunjukkan bahwa Source credibility berpengaruh signifikan terhadap brand image, Review Quality berpengaruh signifikan terhadap brand image , review Quantity berpengaruh signifikan terhadap brand image, Source credibility berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, Review Quality memiliki pengaruh signifikan pada purchase intention, review Quantity memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase intention dan brand image berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Diharapkan bahwa studi lebih lanjut dapat mengeksplorasi peran vlogger kecantikan pada minat beli di Indonesia. Penting untuk melakukan penelitian lebih lanjut di mana data diambil dari beberapa vloggers kecantikan yang digunakan oleh PT Paragon Technology untuk mengevaluasi efektivitas pesan yang disampaikan. Temuan menunjukkan bahwa ada pengaruh antara Source credibility, Review Quality, review Quantity dan brand image; yang keempat memiliki pengaruh pada purchase intention.
Copyrights © 2019