Jurnal Administrasi dan Manajemen
Vol 10, No 1 (2020): Jurnal Administrasi Dan Manajemen

Pengaruh Country of Origin dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel

Vira Rizky Septiani (Unknown)
Riska Nur Oktavia (Universitas Singaperbangsa)
Ajat Sudrajat (Universitas Singaperbangsa)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengatuhui pengaruh variabel country of origin dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pada produk nature republic aloe vera 92% shooting gel. Pada penelitia ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dan pada penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen nature republic aloe vera 92% shooting gel. Teknik sampling menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian ini diketahui bahwa terdapat pengaruh country of origin terhadap keputusan pembelian produk nature republic aloe vera 92% shooting gel sebesar 36,9% dan country of origin memiliki kontribusi sebesar 20,6% terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel sebesar 30,5% dan celebrity endorser memiliki kontribusi sebesar 16,3% terhadap keputusan pembelian. Dan terdapat pengaruh simultan dari country of origin dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Total pengaruh country of origin dan celebrity endorser memiliki kontribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 36,9%.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

administrasimanajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Administrasi dan Manajemen (JAM) dengan e-ISSN : 2623-1719 dan p-ISSN : 1693-6876 Published by Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Administrasi dan Manajemen is published twice every year, in June and ...