Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media pembelajaran audio visual dalam meningkatkatkan hasil belajar pukulan drive backhand mata kuliah squash mahasiswa Jurusan Penjaskesrek Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode quasi eksperiment, dengan jumlah sampel sebanyak 29 (dua puluh sembilan) orang, yang diperoleh melalui teknik total sampling. Kemudian penelitian dilakukan dengan menggunakan alat tes yaitu tes keterampilan pukulan drive backhand cabang olahraga squash sebagai sumber data awal dan data akhir penelitian setelah mengalami perlakuan. data deskriptif statistik nilai rata rata Pre Test pukulan drive backhand 13,48 <  20,00 nilai rata rata Post Test pukulan drive backhand, maka secara deskriptif dapat dikatakan bahwa ada perbedaan rata rata hasil belajar penerapan media pembelajaran audio visual terhadap peningkatan hasil belajar pukulan drive backhand mahasiswa jurusan penjaskesrek. Untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran audio visual dalam meningkatkan hasil belajar pukulan drive backhandmaka dilakukan uji Paired Sample T-Test, diketahui dari nilai signifikansi (2-tailed) pada tabel. Nilai signifikansi (2-tailed) dari penelitian ini adalah: untuk nilai drive backhand 0,00 (p < 0,05) maka H0 ditolak dan Ha diterima  Sehingga hasil test awal dan test akhir mengalami perubahan yang signifikan.Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa penerapan media pembelajaran audio visual dapat meningkatkan hasil belajar pukulan drive backhand matakuliah squash mahasiswa Jurusan Penjaskesrek FIK UNM.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020