Hubungan Pelayanan Kesehatan Pada Pasien Yang Menggunakan Asuransi Kesehatan BPJS Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Puskesmas Caringin Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pelayanan kesehatan pada pasien yang menggunakan asuransi kesehatan BPJS dengan tingkat kepuasan pasien rawat jalan puskesmas Caringin Bandung. Penelitian ini menggunakan metode korelatif kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Hasil Penelitian menunjukan bahwa dari 98 reponden terdapat 86 (87,8 %) yang mendapat pelayanan baik dan menyatakan puas dengan pelayanan BPJS, 6 (6,1 %) yang mendapatkan pelayanan cukup baik dan 6 (6,1 %) yang mendapatkan pelayanan kurang baik dan tidak puas dengan BPJS. Nilai P-Value sebesar 0,000 karena P-Value < 0,05, maka dapat disimpulkan terdapat hubungan yang bermakna antara pelayanan kesehatan dengan kepuasan pada pasien di Puskesmas Caringin. Diharapkan petugas kesehatan yang ada dipuskesmas caringin tetap mempertahankan kualitas pelayanan terkait BPJS dan terus meningkatkan mutu pelayanan sesuai dengan prosedur keselamatan kerja yang telah ditetapkan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019