Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan OASE Coffee, (2) Pengaruh Suasana Kafe Terhadap Loyalitas Pelanggan OASE Coffee, (3) Relationship Marketing dan Suasana Kafe Terhadap Loyalitas Pelanggan OASE Coffee. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan OASE Coffee. Metode pengambilan sampel menggunakan kriteria yakni merupakan pelanggan OASE Coffee dan telah melakukan kunjungan dan pembelian sebanyak tiga kali. Jenis data yakni data primer yang didapat dari hasil pengisian kuisioner dengan penilaian skala likert 4 poin. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji heteroskedastisitas dan uji multikolonieritas serta teknik analisis yang digunakan yakni analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) Suasana kafe berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan OASE Coffee, (3) Relationship marketing dan suasana kafe secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan OASE Coffee Kata Kunci: Relationship marketing, suasana kafe, loyalitas pelanggan OASE Coffee
Copyrights © 2018