Pertumbuhan industri kuliner yang semakin kompetitif dan dinamis membuat pelaku usaha dituntut untuk dapat memasarkan produk dengan mengikuti selera pasar. Strategi pemasaran yang tepat merupakan sebuah keharusan bila ingin pelaku industri kuliner ingin survive di dalam kompetisi yang ruangnya semakin sempit. Strategi pemasaran dengan menggunakan variabel produk, harga, tempat/lokasi, dan promosi (bauran pemasaran) yang tepat dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian, dan berdampak terhadap tingkat kepuasan konsumen sebagai respon pasca pembelian. Sehubungan dengan itu, penelitian ini bertujuan untuk 1) menguji dan menganalisis pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi dalam mempengaruhi keputusan pembelian, 2) menguji dan menganalisis pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi dalam mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen, dan 3) menguji dan menganalisis pengaruh keputusan pembelian dalam mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen. Sampel yang digunakan adalah konsumen yang telah melakukan pembelian di Warunk UpNormal Bandar Lampung. Analisis data penelitian menggunakan bantuan software structural equation modeling SPSS AMOS. Luaran dalam penelitian ini adalah untuk dapat memiliki kontribusi dalam perkembangan ilmu manajemen, khususnya bidang pemasaran. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ; 1) produk, harga, lokasi dan promosi mempengaruhi secara signifikan dan positif keputusan pembelian konsumen, 2) produk, harga, lokasi dan promosi mempengaruhi secara signifikan dan positif kepuasan konsumen, 3) keputusan pembelian mempengaruhi secara signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen.
Copyrights © 2020