Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara
Vol 2, No 1 (2020): Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara

PENGARUH BUNAKEN BRAND, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN TURIS DOMESTIK DAN ASING DI PROVINSI SULAWESI UTARA

Soehardi Soehardi (Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Dino Gobel (Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng Manado)
Bambang Soejatmiko (University of Southeastern Philippines)
Mohammad Syofiansur (Ateneo de Davao University)



Article Info

Publish Date
31 May 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bunaken brand, promosi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan turis domestik dan asing di Provinsi Sulawesi Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan analisis uji t, uji F dan multiple linear regression. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh turis domestik dan asing yang berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara dengan menggunakan simple random sampling. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan uji t dan uji F diperoleh data sebagai berikut: ada pengaruh yang signifkan Bunaken brand terhadap kepuasan turis domestik dan asing; ada pengaruh yang signifikan promosi pemasaran terhadap kepuasan turis domestik dan asing; ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan turis domestik dan asing serta ada pengaruh yang signifikan Bunaken brand, promosi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan turis domestik dan asing di Provinsi Sulawesi Utara.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

manajemen-ubhara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara merupakan jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian baik secara teori dan empiris dari bidang ilmu manajemen yang mendukung pembangunan ekonomi Indonesia. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara (JMU) ini menyajikan artikel-artikel ilmiah yang mengedepankan ...