Trikonomika: Jurnal Ekonomi
Vol 12, No 2 (2013): Edisi Desember 2013

Determinan Nilai Pelanggan dan Implikasinya pada Kinerja Pemasaran Dealer Mobil SUV Premium

Wardhana, Aditya ( Fakultas Ekonomi, Universitas Nurtanio, Bandung)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2014

Abstract

Penelitian ini mengkaji bagaimana implementasi strategi pasar dan bauran pemasaran serta manajemen kerelasian pelanggan yang mempengaruhi nilai pelanggan dan implikasinya pada kinerja pemasaran. Implementasi strategi pasar meliputi segmentasi pasar, penargetan dan pemosisian. Strategi bauran pemasaran meliputi produk, harga, distribusi, dan promosi (4 Ps), sementara itu kinerja pemasaran meliputi volume penjualan, keuntungan, dan pangsa pasar. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan data penelitian dikumpulkan dari dari 100 kepala dealer resmi mobil SUV premium di Propinsi Jawa Barat dan Banten sebagai responden, dengan analisis data menggunakan analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa kinerja pemasaran dealer resmi mobil SUV premium di Propinsi Jawa Barat dan Banten dipengaruhi oleh nilai pelanggan, dan nilai pelanggan dipengaruhi oleh implementasi strategi pasar dan strategi bauran pemasaran serta manajemen kerelasian pelanggan baik secara parsial maupun simultan.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

trikonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FOCUS AND SCOPE Trikonomika invites academics and researchers who do original research in the fields of economics, management and accounting, including but not limited to: Development Economics Monetary Economics, Finance and Banking International Economics Public Economics Economic development ...