Dalam badan usaha seringkali terjadi perbedaan antara keinginan dantujuan karyawan dengan tujuan yang telah ditanamkan. Hal ini menyebabkankaryawan mengalami control problems dalam melakukan pekerjaannya. Controlproblems yang dimaksud adalah lack of direction, motivational problem, danpersonal limitation. Untuk mengatasi control problems diperlukan adanya sistempengendalian manajemen dimana bertujuan untuk mengatasi control problemsyakni action control, result control, personnel control dan cultural control. PT. Xmerupakan badan usaha yang bergerak menjual lahan dengan menganut sistembagi hasil dengan pemilik lahan dimana PT. X berperan untuk mengelola lahantersebut dan seringkali mengalami control problems pada karyawan ketikamelakukan proses pemasaran. Adapun kontrol yang dibuat oleh PT. X sebagaibentuk pengendalian untuk mengatasi control problems. Akan tetapi, kontrol-kontrolyang ada masih belum cukup mengatasi control problems sehinggapembuatan skripsi ini difokuskan untuk membahas penerapan sistempengendalian manajemen yang efektif untuk mengatasi control problems padadivisi marketing di PT. X.
Copyrights © 2014