Journal of English Language Teaching
Vol 1, No 2 (2013): Serie D

USING THE MISTAKE BUSTER TECHNIQUE IN TEACHING GRAMMAR TO JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Gemala Imelda Hanifa (FBS UNP)
Yuli Tiarina (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2013

Abstract

Abstrak Article ini ditulis untuk menjelaskan bagaimana cara menerapkan “Mistake Buster teknik dalam pengajaran tata basaha untuk anak SMP. Teknik ini membantu guru dalam mengajarkan tata bahasa khususnya the past continues tense untuk anak SMP. Kegiatan yang dibahas dalam artikel ini adalah kegiatan awal, kegiatan inti, dan kegiatan akhir. Pada kegiatan awal guru memberitahu siswa bahwa mereka akan membahas tentang the auxiliary verb be dalam past continues tense. Pada kegiatan inti, guru menceritakan kepada siswa bahwa mereka akan mengulang past continues tense dalam kalimat panjang. Kemudian kegiatan akhir, guru membaca teks recount and meminta siswa untuk mendengarkan beberapa kesalahan dan memperbaikinya. Reward diberikan untuk setiap jawaban betul. Guru kemudian mengulang point-point penting dengan memberikan penjelasan tambahan.   Keywords       : mistake buster, past continues, JHS students, technique

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...