Journal of English Language Teaching
Vol 3, No 1 (2014): Serie B

TEACHING WRITING A NARRATIVE TEXT BY USING THE SPIN-A-STORY WRITING PROMPT TO JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Mahendra Mahendra (FBS UNP)
Rusdi Noor Rosa (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2014

Abstract

Abstrak Siswa SMP masih menemui kesulitan dalam menulis narrative teks. Hal ini disebabkan karena mereka masih lemah dalam hal menulis dan menyalurkan ide-ide untuk dituangkan dalam teks naratif. The Spin-a-Story Writing Prompt adalah sebuah media yang terdiri dari Story Wheel dan Story Chart yang nantinya diisi siswa untuk menambahkan detil cerita dari keywords dalam Story Wheel. Seorang guru memandu siswa dalam menggunakan media The Spin-a-Story Writing Prompt yaitu dengan memutar story wheel untuk mendapatkan keywords ide cerita dan mengelaborasi detilnya di story chart. Guru memberikan kebebasan kepada siswa untuk memutar story wheel sampai siswa mendapatkan karakter, plot, dan latar yang mereka suka. Dengan menggunakan media ini siswa dapat bereksplorasi dengan ide-ide cerita dari story wheel dan dimudahkan menyusun struktur cerita naratif dengan story chart.   Kata kunci: narrative, The Spin-a-Story writing prompt, story wheel, story chart, keywords.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...