Journal of English Language Teaching
Vol 2, No 1 (2013): Serie B

ENGLISH DEPARTMENT OF UNP STUDENTS’ABILITY IN LISTENING TO ENGLISH NEWS

Khaira Liza (FBS UNP)
Aryuliva Adnan (FBS UNP)
Havid Ardi (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2013

Abstract

AbstrakPenelitian ini dilakukan untuk melihat kemampuan mahasiswa bahasa Inggris merespon informasi dalam mendengarkan berita bahasa Inggris. Peserta penelitian adalah mahasiswa bahasa Inggris angkatan 2011 yang telah lulus mata kuliah Listening 1 dan Listening 2. Penelitian ini berbentuk mix-method research yang melibatkan dua teknik pengumpulan data, yaitu secara kuantitatif melalui tes mendengar dan kualitatif melalui wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa bahasa Inggris memiliki kemampuan yang cukup baik dalam merespon informasi dalam mendengarkan berita bahasa Inggris, yaitu dengan nilai rata-rata 68.4. Dari hasil wawancara dapat disimpulkan bahwa kemampuan mahasiswa dipengaruhi oleh metode pengajaran yang diterapkan dosen dan banyaknya latihan.Key words: students’ability, english news.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...