Journal of English Language Teaching
Vol 2, No 2 (2014): Serie C

IMPLEMENTING COLLABORATIVE STRATEGIC READING (CSR) IN TEACHING READING NEWS ITEM TEXT TO SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Ria Fanola Jafri (Unknown)
Jufri Jufri (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2014

Abstract

Abstrak Dalam makalah ini penulis mendiskusikan pengajaran keterampilan membaca dengan mengimplementasikan Collaborative Reading Strategic (CSR). CSR merupakan teknik pengajaran yang tepat untuk mengasah kemampuan membaca siswa, memperkaya kosa kata dan belajar untuk bekerja sama demi mencapai suatu tujuan. Dalam hal ini Collaborative Reading Strategi (CSR) mencakup 4 fase seperti, Preview, Click and Clunk, Get the Gist, dan di tutup dengan Wrap Up. Makalah ini memaparkan bagaimana memanfaatkan Collaborative Reading Strategy (CSR) dalam upaya meningkatkan kemampuan membaca siswa. Dimulai dengan pemaparan masalah-masalah yang dihadapi oleh sebagian besar pengajar Bahasa Inggris di kelas, dan dilanjutkan dengan pemaparan teori-teori berupa pengertian dari Reading, Collaborative Reading Strategy, dan teks news item itu sendiri dan makalah ini juga dilengkapi dengan model pembelajaran reading dengan menggunakan CSR. Penulis berharap makalah ini dapat diaplikasikan sehingga membantu para pengajar Bahasa Inggris khususnya di kelas reading, dalam upaya mereka meningkatkan kemampuan membaca siswa.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...