iRepair merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa yaitu jasaservice produk Apple. Dalam kegiatan pemasaran, telah ditetapkan STP(segmentation, targeting, positioning), 7P (product, price, place,promotion,people, Proses, Physical Evicidance), dan pertumbuhan pasar. Potensialpasar yang dimiliki adalah 3.708 unit gadget Apple di Surabaya. Padaperencanaan operasional juga telah membahas mengenai lokasi, layout,kapasitas produk, dan berbagai prosedur operasional iRepair. Strukturorganisasi, jabatan, deskripsi kerja, kompensasi, dan tunjangan yangdiberikan kepada sumber daya manusia yang bekerja iRepair juga telahditetapkan. Pada perencanaan keuangan, modal awal yang disetorkanadalah Rp.1.000.000.000,- dengan cost of capital sebesar 18,1%. Hasilyang diperoleh sudah cukup baik dimana nilai NPV dan IRR secaraberturut-turut adalah Rp.5.595.767.438,- dan 127% dalam periode 5tahun, serta payback period sebesar 1,38 tahun.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2014