Journal of English Language Teaching
Vol 6, No 1 (2017): Serie B

USING THREE STEPS INTERVIEW TECHNIQUE TO IMPROVE SPEAKING ABILITYOF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Silvia Wulandari (English Department Faculty of Languages and Arts State University of Padang)
Don Narius (English Department Faculty of Languages and Arts State University of Padang)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2017

Abstract

Kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris adalah kunci utama untuk bisa berbahasa Inggris. Namun sebahagian siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) masih memiliki kendala dalam hal tersebut karena kurangnya praktek berbicara terutama di dalam kelas. Selain itu, cara pengajaran Speaking yang mo noton juga menjadi kendala bagi siswa, di mana pengajaran Speaking lebih memfokuskan pada teori atau buku. Hal ini membuat siswa tidak lagi fokus dan merasa bosan untuk belajar. Sehubung dengan kenyataan di atas, maka penulis memilih menambahkan teknik yang bisa mendukung siswa untuk aktif dalam berbicara. Teknik yang akan dideskripsikan penulis dalam makalah ini adalah three steps interview technique. Three steps interview technique adalah salah satu teknik pada Cooperative Learning yang mampu membuat siswa bekerja berpasang - pasangan dan dalam kelompok. Three steps interview ini adalah cara yang efektif untuk mendukung siswa dalam membagi apa yang dipikirkan di saat diberi topik, pertanyaan, dan dapat disimpulkan bahwa three steps interview technique dapat diaplikasikan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...