Journal of English Language Teaching
Vol 3, No 1 (2014): Serie B

USING “GETTING TO KNOW” GAME IN TEACHING SPEAKING FOR SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Dian Ramayanti (FBS UNP)
An Fauzia Rozani Syafe'i (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2014

Abstract

Abstrak Banyak siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang kesulitan dalam berbicara Bahasa Inggris. Hal ini disebabkan karena Bahasa Inggris bukanlah bahasa ibu mereka, maka Bahasa Inggris dianggap asing dan sulit untuk dilafalkan. Oleh karena itu, dibutuhkan aktifitas-aktifitas yang dapat memotivasi siswa untuk berbicara Bahasa Inggris di dalam kelas. Dalam hal ini, penulis menyarankan penggunaan“Getting to Know” game untuk membantu siswa dalam belajar speaking agar dapat berbicara dalam Bahasa Inggris dengan baik. Melalui game ini, siswa diharapkan dapat berbicara Bahasa Inggris secara spontan dan natural dalam bentuk interaksi tanya jawab berdasarkan topik yang diberikan oleh guru. Siswa dapat berbicara sesuai kemampuan mereka dalam bertanya dan menjawab, tidak ada paksaan. Guru akan memperhatikan siswa selama bermain dan kemudian memberikan kritik dan memperbaiki kesalahan siswa setelah semua siswa tampil. Keuntungan dari permainan ini adalah meningkatkan kemampuan berbicara siswa, dan terutama untuk melatih siswa agar aktif dalam speaking English di dalam kelas. Kata kunci: speaking, “getting to know” game.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...