Journal of English Language Teaching
Vol 2, No 1 (2013): Serie C

USING AN INFOTAINMENT VIDEO AS A MEDIUM IN TEACHING WRITING OF A DISCUSSION TEXT AT SENIOR HIGH SCHOOLS

Kuntum Alma Lany (FBS UNP)
Saunir Saun (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2013

Abstract

AbstrakUntuk dapat menguasai bahasa Inggris terdapat empat keterampilan yang harus dipelajari siswa SMA, yaitu speaking, listening, reading, dan writing. Writing adalah salah satu keterampilan berbahasa yang dianggap sulit oleh sebagian besar siswa. Dalam belajar dan mengajar bahasa Inggris, terdapat berbagai masalah yang kerap dihadapi guru dan murid. Salah satunya, pemilihan media yang tepat untuk siswa dengan materi ajar tertentu. Dari segi siswa, motivasi merupakan masalah utama dalam belajar bahasa Inggris. Paper ini ditulis untuk mengungkapkan bagaimana video infotainment dapat digunakan sebagai media alternative dalam mengajarkan discussion text. Salah satu alasan dalam memilih video infotainment dalam media pengajaran writing of discussion text adalah karena infotainment sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari siswa, terlihat ringan, dan menarik bagi siswa.Keyword: Menulis, Infotainment video

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...