Journal of English Language Teaching
Vol 1, No 2 (2013): Serie E

USING THE THINK PAIR SQUARE TECHNIQUE IN TEACHING WRITING A DISCUSSION TEXT

Sri Ariani (FBS UNP)
Yuli Tiarina (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2013

Abstract

Abstrak Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan cara penggunaan sebuah teknik pengajaran kolaboratif yang bernama think pair square untuk memudahkan siswa sekolah menengah atas menulis discussion text. Dengan teknik ini siswa pertama diminta untuk mencari argumen sendiri kemudian mendiskusikannya dengan teman yang menjadi pasangannya dan diteruskan dengan diskusi dengan kelompok yang terdiri dari empat orang. Dengan diskusi ini diharapkan kesulitan siswa dalam mengumpulkan argumen-argumen yang mendukung dan menentang topik yang akan ditulis dapat teratasi karena siswa dapat saling melengkapi argumen satu sama lain. Key words:  Think Pair Square Technique, Discussion Text

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...