Journal of English Language Teaching
Vol 2, No 1 (2013): Serie E

STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF ENGLISH IN BILINGUAL CLASS AT SMP N 1 2X11 ENAM LINGKUNG

Mulia Tina (FBS UNP)
Muhammad Zaim (FBA UNP)
An Fauzia Rozani Syafei (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2013

Abstract

AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang penggunaan bahasa Inggris dikelas bilingual dan mengetahui penyebab bagus dan buruk persepsi siswa tersebut. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas bilingual tahun ajaran 2012/2013 di SMP N 1 2X11 Enam Lingkung. Sampel berjumlah sebanyak 74 siswa diambil dengan menggunakan teknik total sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket dan interview. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 43 siswa memiliki persepsi buruk (poor), 30 siswa memiliki persepsi bagus (good) dan 1 siswa memiliki persepsi sangat bagus (very good). Diperoleh skor rata-rata yaitu 2.63. Skor ini menunjukkan bahwa persepsi siswa bagus (good). 6 siswa yang memiliki persepsi bagus dan buruk di interview untuk mengetahui alasan kenapa mereka memiliki persepsi yang seperti itu. Hasil interview menunjukkan bahwa siswa yang memiliki persepsi bagus menyenangi pembelajaran yang menggunakan bahasa Inggris di kelas bilingual. Jadi, dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang penggunaan bahasa Inggris di kelas bilingual bagus.Key Words: Students’ perception, Bilingual class

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...