Journal of English Language Teaching
Vol 1, No 2 (2013): Serie F

Teaching Reading Comprehension by Using Question-Answer Relationship (QAR) Strategy for Senior High School Student

Rhama Putra (FBS UNP)
Jufri Jufri (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2013

Abstract

ABSTRAK Artikel ini membahas penggunaan strategi Question-Answer Relationship (QAR) pada pengajaran membaca dalam bahasa Inggris. Dalam artikel ini dibahas bagaimana pengaplikasian strategi QAR dalam proses pembelajaran yang dapat membantu meningkatkan pemahaman siswa dalam membaca. Strategi ini terdiri dari 2 tipe pertanyaaan yaitu In-the-Book questions yang dilakukan dengan menanyai pertanyaan dan mencari jawabannya di dalam teks bacaan dan In-My-Head questions yang dilakukan dengan menanyai pertanyaan dan memikirkan jawaban berdasarkan apa yang telah mereka ketahui yang berhubungan dengan teks bacaan dan berdasarkan pengetahuan atau pengalaman yang telah dialami siswa sebelumnya. Strategi ini dapat digunakan untuk mengintrogasi teks bacaan agar lebih difahami karna antara pertanyaan dan jawabannya saling berhubungan untuk meningkatkan pemahaman siswa dalam membaca.   Kata Kunci: reading comprehension, QAR strategy, teaching at senior high school student

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...