Journal of English Language Teaching
Vol 2, No 3 (2014): Serie A

USING THE SCAFFOLDING TECHNIQUE TO HELP JUNIOR HIGH STUDENTS IN ORGANIZING THE IDEA IN WRITING ANNOUNCEMENT TEXT

Widodo Prima Putra (FBS UNP)
Rusdi Noor Rosa (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2014

Abstract

Abstrak Makalah ini menguraikan penggunaan teknik Scaffolding sebagai teknik dalam menulis.Teknik ini bias diaplikasikan dalam pengajaran menulis teks Announcement di kelas untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh siswa. Dalam pemakaian teknik ini dalam kelas, ada beberapa tahap yang perlu dilakukan yaitu pre-teaching, dimana guru mempersiapkan siswa dalam proses belajar mengajar whilst-teaching, dimana guru menerangkan materi yang akan di pelajari siswa, yaitu tentang announcment text. Dan post-teaching dimana guru dan siswa menyimpulkan materi pelajaran yang telah mereka bahas dan memberikan siswa berbagai tugas kepada siswa untuk mengetahui sejauhmana pemahaman siswa tentang materi yang sudah di pelajari. Dengan menggunakan teknik ini diharapkan siswa mampu menulis teks Announcement dengan benar. Kata Kunci: writing, Scaffolding, announcement text

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...